• Breaking News

    Punya Lembak

    Kumpulan Makalah, Ilmu Pengetahuan, widget dan seputar Tips dan Trik, Cinta

    Kumpulan Situs Pembuatan Aplikasi dan Game Online Android

    Kumpulan Situs Pembuatan Game Online Android - Android kini telah berhasil membujuk ribuan orang Indonesia untuk menggunakannya. Menurut statistik di tahun 2014, sistem operasi smartphone yang mendominasi pasaran di Indonesia adalah Android. Android menembus 59,9% dari sistem operasi yang beredar di pasaran Indonesia. 
    Para pengembang aplikasi kini sudah banyak yang telah beralih mengembangkan aplikasi untuk sistem operasi milik google itu. Karena banyak yang menggunakan sistem operasi itu, para developer berpikir nantinya akan banyak pemakai dari aplikasi yang telah dibuatnya jika aplikasinya menarik bagi pengguna dan akan menghasilkan lebih banyak dollar jika banyak yang download aplikasi yang dibuatnya.

    Berikut beberapa situs untuk membuat game online android :


    Proyek dari Massachuset Institute of Technology (MIT) (awalnya dikembangkah oleh Professor Hal Abelson di Google) ini bertujuan untuk mengajarkan pembuatan aplikasi Android dengan block-based programming tool pada pemula. App Inventor telah digunakan lebih dari 100 ribu pengguna aktif setiap minggunya dan aplikasi Android yang telah dibuat lebih dari 7 juta
    App Inventor digunakan cukup mudah hanya dengan melakukan drag and drop dan menambahkan infromasi atau data serta mengatur palette di bagian properties. App Inventor ini merupakan tools untuk membuat aplikasi Android melalui browser yang cukup lengkap fungsinya. Dibagian palette terlihat banyak sekali fitur yang bisa digunakan seperti sensor, Bluetooth, dan lainnya.

    AppyPie


    Dengan menggunakan situs ini, pengguna dapat membuat aplikasi Android secara online dan sangat mudah serta tanpa koding. Untuk memulai mambuat aplikasinya, cukup memilih kategori aplikasi yang akan dibuat seperti bisnis, informasi, bisnis online, fotografi, edukasi, dan lain-lain. Sesuaikan kategori aplikasi yang akan dibuat dengan kategori yang tersedia pada AppyPie.com.
    Appy Pie tidak hanya bisa untuk membuat aplikasi berbasis Android, namun bisa juga untuk iOS,  Blackberry, Windows dan Kindle. Sistem dari pembuatan aplikasi di Appy Pie cukup dengan drag and drop. Appy menyediakan empat pilihan paket bagi pengguna aplikasi ini, yaitu Free, Basic, Gold, dan Platinum. Paket Free dapat digunakan secara gratis, tetapi dengan fitur terbatas dan nantinya akan muncul iklan dalam aplikasi yang dibuat. Jika ingin mendapatkan fitur yang lebih lengkap, terdapat paket 3 paket yang berbeda, yaitu : paket Basic dengan hargaa $7 perbulan, paket Gold $19 perbulan, dan paket Platinum seharga $33 perbulan.
    Membuat aplikasi menggunakan AppyPie.com, cukup melakukan drag and drop sehingga membuat pengguna yang buta terhadap koding akan sangat mudah. Setelah memilih kategori, pengguna akan memilih tema untuk tampilan aplikasi, selanjutnya tinggal mengikuti intruksi sampai melakukan publish aplikasi. Untuk berlangganan gratis, pengguna dapat membuat aplikasi Android, iOS, dan HTML5.

    Andromo


    Sama seperti situs lain di atas, Andromo merupakan situs yang dapat digunakan untuk membuat aplikasi Android dengan mudah dan tanpa koding. Dengan Andromo, pengguna dapat membuat aplikasi seperti audio player, map, navigation, Facebook, Twitter, video Youtube, dan lain-lain.
    Selain itu, Andromo juga memberikan fitur monetization agar pengguna yang membuat aplikasi bisa mendapatkan pendapatan dengan cara memasang iklan pada aplikasi yang telah dibuat. Andromo juga memberikan layanan Google App Analytics yang berguna untuk mengetahui jumlah data dari pengguna lain yang menggunakan aplikasi yang sudah dibuat.

    AppsGeyser


    Situs selanjutnya yang bisa digunakan untuk membuat aplikasi Android adalah AppsGeyser. Sama seperti situs lainnya, AppsGeyser memberikan kemudahan serta tampilan yang menarik sehingga pengguna akan lebih mudah dan cepat dalam membuat aplikasi. Terdapat beberapa kategori aplikasi yang bisa dibuat diantaranya website, messenger, map, RSS, dan lainnya.
    Selain membuat aplikasi, pengguna juga bisa membuat game Android menggunakan AppsGeyser. Selain itu, pengguna dapat langsung melakukan publish aplikasi ke Google Play Store atau store lainnya jika sudah memilki akun pada store tersebut yang disinkronasi dengan AppsGeyser.



    AppYet merupakan situs selanjutnya yang digunakan untuk membuat aplikasi android secara online dan tanpa koding. Seperti yang dikatakan di situs resmi AppYet, 100% menggunakan kode native sehingga pengguna dapat membuat aplikasi Android dengan mudah dengan onlinedan tidak perlu mengerti bahasa pemrograman. AppYet ini mendukung pembuatan aplikasi seperti RSS, HTML5, Podcast, Youtube, TapaTalk, Twitter, dan lain-lain.
    Cara membuat aplikasi menggunakan AppYet cukup mudah yaitu dengan cara memberi nama aplikasi serta memberi nama package untuk aplikasi android. Selanjutkan menambahkan modules yang tersedia. Modules  ini terkait jenis aplikasi apa yang akan dibuat, seperti modulesRSS, Twitter, Forum, dan lainnya. 

    Appery.io



    Appery.io menyediakan 5 pilihan paket bagi anda yang ingin membuat aplikasi android, yaitu Starter, Standard, Pro, Premium, dan Enterprise. Paket Starter dapat anda gunakan secara gratis untuk membuat 1 aplikasi dengan maksimum 3 halaman. Meskipun gratis namun hanya memberikan 1.000.000 API call, penyimpanan 1GB, serta tetap memberikan dukungan melalui Customer Service maupun Technical Servicenya. 

    AppMachine


    AppMachine dapat digunakan untuk membuat aplikasi android maupun aplikasi iOS dengan tampilan yang professional. Sama aplikasi lainnya, aplikasi ini sistemnya pembuatannya cukup dengan drag and drop dan dikombinasikan bersama berbagai macam building block. Dalam situs ini tidak terdapat paket gratis. Anda harus mengeluarkan minimal $19 untuk dapat membuat aplikasi android maupun iOS di situs ini.

    AppMakr


    Appmkr dapat digunakan secara gratis untuk membuat aplikasi andoird, tetapi akan ada iklan diaplikasi yang dibuat. Tetapi ada pilihan lain supaya tidak ada iklan di aplikasi yang anda buat, serta terdapat fitur-fitur lainnya yang tidak anda dapatkan di fitur gratis. Terdapat 2 pilihan paket, yaitu harga $1 perbulan atau $9 perbulan. Aplikasi ini juga telah mendukung Bahasa Indonesia.

    Good Barber


    GoodBarber telah menyediakan berbagai macam tema untuk membuat game, seperti tema awan atau game. Selain tema, aplikasi ini juga menyediakan lebih dari 350 ikon dengan desain yang sangat halus ditambah lebih dari 600 Font Google yang siap anda gunakan untuk mempercantik game yang hendak anda buat. Selain digunakan untuk membuat aplikasi Android, Good Barber juga bisa untuk membuat aplikasi berbasis iPhone, serta aplikasi web untuk mobile. Sayangnya tidak semua yang ditawarkan oleh GoodBarber  dapat digunakan secara gratis, kita harus mengeluarkan modal cukup dalam untuk menggunakan situs ini.

    Comments
    0 Comments

    Entri Populer

    Blog Archive

    Pilihan