10 cara agar menjadi pribadi yang lebih bahagia

1.  Janganlah kuatir.
Kekuatiran adalah penyebab aktivitas dan pikiran kita tidak produktif…!!!
Sehingga apabila kita terlalu khawatir maka kita akan takut melakukan hal-hal baru.

2.  Jangan membiarkan ketakutan-ketakutan tak beralasan menguasai hidupmu.
Kebanyakan sesuatu yang kita takutkan tak pernah terjadi.. !!!

Lawan terbesar seseorang bukanlah orang lain, melainkan rasa takut yang dia rasakan itu sendiri. Apabila dia mampu melawan rasa takut itu maka banyak hal baru yang akan dia raih. Bahkan hal yang mungkin mustahil bagi dia.

3.  Jangan menyimpan dendam.
Hal inilah yg paling besar dan paling menyita enerji seluruh hidup kita... !!!
Dendam juga membuat kita berpikir tidak produktif sehingga kita tidak mampu berpikir hal yang lebih bermanfaat untuk diri kita sendiri. Hal itu terjadi karena yang kita pikirkan hanyalah niat balas dendam itu saja.

4.  Selesaikan setiap masalah satu per satu
Hanya inilah cara menangani setiap persoalan satu demi satu…!!!
“Tidak punya masalah berarti tidak hidup” mungkin itu adalah kata-kata yang tepat untuk kita semua.
Setiap orang pasti punya masalah baik masalah kecil maupun masalah besar, karena pada hakikatnya sesorang itu akan dewasa dan sukses apabila dia mampu menghadapi masalahnya.

5.  Semua masalah tak perlu dibawa tidur.
Hal tersebut buruk dan tak sehat, biasakanlah tidur dengan nyaman...!!!
Sudah menjadi kebiasaan setiap manusia yang mempunya masalah besar yang membawa masalahnya kedalam tidurnya, hal itu terjadi karena dia terlalu memikirkan masalah yang di hadapinya itu saat dia akan tidur sehingga masalah itu akan berpengaruh pada kualitas tidurnya bahkan banyak yang sampai terbawa mimpi. Namun sebaiknya kita belajar untuk menempatkan sesuatu pada tempatnya, maksudnya adalah kita harus bias memanfaakan waktu tidur untuk tidur dan waktu berpikir untuk berpikir karena itu akan mendapatkan hasil yang lebih berkualitas.

6.   Jangan mencampuri masalah/urusan orang lain.
Mereka memiliki cara sendiri untuk menangani setiap masalahnya ..!!!
Bnyak manusia yang mencampuri/mengurusi urusan orang sehingga dia tidak sempat untuk memikirkan ataupun mencari solusi untuk masalahnya sendiri.

7.  Jangan hidup pada masa lalu.
 Nikmatilah masa lalu sebagai kenangan, namun jangan tergantung padanya. Konsentrasilah hidupmu pada kejadian saat ini dan anda akan bahagia sekarang bukan hanya pada masa lalu...!!
Masa lalu adalah kenangan, masa sekarang adalah yang kita jalani sekarang  dan masa depan adalah masa dimana masa yang kita rencanakan atau pikirkan dari sekarang.
Sehingga orang yang hidup dimasa lalu akan jauh ketinggalan, itu karena dia selalu sibuk memikirkan hal yang sudah terjadi dan tidak akan terulang kembali. Dan yang dia dapatkan hanyalah penyesalan dan kekecewaan dan itu sangat berpengaruh terhadap yang dia jalani pada masa sekarang dan masa depan.

8.  Jadilah pendengar yang baik.
Hanya saat menjadi pendengar seseorang mendapatkan dan belajar ide-ide baru berbeda dari orang lain...!!!
Hal ini terjadi kerena dia banyak belajar dari masalah yang orang lain hadapi, bukan bermaksud mencampuri tapi dia belajar menghadapinya bilamana masalah itu terjadi pada dirinya dia sudah bisa mengatasinya dengan mudah.

9.  Jangan biarkan rasa frustrasi merusak dan mengatur hidupmu.
Kasihanilah dirimu lebih dari segalanya aktiflah dengan kegiatan-kegiatan positif...!!!
Frustasi itu terjadi karena suatu harapan atau keinginan yang tidak tercapai. Namaun harus kita sadari bahwa hidup ini tidak selalu berjalan lurus dan bebas hambatan, hidup ini banyak sekali tantangan-tantangan yang harus kita hadapi, bila kita gagal maka kita harus kembali bangkit bukan menikmati rasa frustasi yang timbul akibat kegagalan yang kita alami.

10.  Hitunglah rahmatmu.
Jangan pernah melupakan rahmat yang kita terima sekecil apapun.
Semakin banyak rahmat kecil yg kita kumpulkan maka akan semakin berarti bagi hidup kita...!!!
Banyak orang melupakan dan menyepelekan hal yang kecil tanpa dia berpikir bahwa hal kecil itu sengat besar manfaat dan pelajarannya.